Gadis Abadi: Rosalia Lombardo

kisah tragis, sejarah

          Maut itu buta dan membawa orang-orang secara acak ke dalam dunia kematian, tanpa peduli apakah orang itu seorang tua kesepian ataupun gadis kecil yang dipuja keluarganya.  Beberapa orang harus menyimpan kenangan dengan cara yang ekstrim demi membantu mereka bertahan dari sakitnya kehilangan.

          Pada musim dingin tahun 1920 seorang petugas bernama Lombardo asal kota Palermo, kehilangan putrinya yang bernama Rosalia karena penyakit pneumonia. Rosalia yang cantik dengan kulit putih dan rambut pirang meninggal ketika baru berusia 2 tahun. Dimakan kehilangan yang dalam, Mario Lombardo meminta bantuan Alfredo Salafia untuk membuat putrinya Rosalia Lombardo tetap abadi.

          Alfredi Salafia adalah seorang spesialis pengawetan mayat terkenal di Italia pada saat itu. Dengan bahan kimia khusus, dia membuat Rosalia Lombardo menjadi salah satu mumi paling awet hingga saat ini.

          Rosalia Lombardo disimpan di dalam sebuah kapel kecil di Capuchin Catacomb. Pada tahun 2009 sebuah tim dari National Geography membuat sebuah proyek untuk memastikan Rosalia Lombardo tetap utuh.

          Kini, para pengunjung Capuchin Catacomb di Palermo, Italia dapat melihat seorang gadis kecil tertidur abadi di dalam kotak kaca. Begitu utuh bagi sebuah jenazah berumur 95 tahun, sehingga banyak pengunjung hampir-hampir menyangka bahwa gadis itu akan bangkit keluar dari kotak kacanya.

          Dikatakan bahwa mumi gadis kecil ini seringkali terlihat membuka matanya. Ilmuwan percaya bahwa itu diakibatkan reaksi kimia yang membuat gas keluar dari dalam mumi. Beberapa yang lain percaya bahwa Rosalia kecil hanya merasa sedikit terganggu dalam tidurnya yang abadi.

Rosalia bersama mumi anak-anak lainnya, yang tak seberuntung Rosalia, mereka mengalami pembusukan

Rosalia bersama mumi anak-anak lainnya, yang tak seberuntung Rosalia, mereka mengalami pembusukan

Pengawet Jenasah di balik 'keabadian' Rosalia

Pengawet Jenasah di balik ‘keabadian’ Rosalia

Baca juga: Kisah Tragis Lagu Nina Bobo

Tili Tili Bom, Lullaby Horor asal Rusia

Advertisements

2 thoughts on “Gadis Abadi: Rosalia Lombardo

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s